Ads

Adobe AIR 21.0.0.215


Adobe AIR adalah cross platform runtime system yang memungkinkan web developer untuk mengembangkan dan menjalankan RIA (Rich Internet Application) layaknya aplikasi desktop dan juga untuk membuka aplikasi web secara sempurna. Seperti halnya pernah kita mengunjungi sebuah web dan disana kita diminta untuk menginstal Adobe AIR untuk menjalankan aplikasi yang ada di web tersebut.

Untuk istilah AIR sendiri merupakan singkatan dari Adobe Integrated Runtime. Dengan Adobe AIR web developer bisa membangun aplikasi desktop dengan HTML, JavaScript, Flex dan Flash. Berbeda dengan aplikasi web pada umumnya, aplikasi AIR ini di-install pada desktop dan bisa beroperasi secara offline. Karakteristiknya hampir sama dengan aplikasi desktop biasa.

Aplikasi AIR memiliki kemampuan untuk mengakses data yang tersimpan pada komputer lokal. Jadi dengan kata lain AIR bisa menyimpan, membuka, dan mengedit data atau informasi pada komputer client. Ini yang membedakannya dengan aplikasi web biasa yang berjalan di browser.
Apa yang membedakan Adobe AIR dengan Flash Player? Flash Player lebih banyak digunakan untuk menghadirkan feature Flash di dalam web browser, sedangkan Adobe AIR dapat digunakan sebagai aplikasi sendiri yang berjalan di luar browser. Namun, kedua feature tersebut memiliki kode, aset, framework, tool, dan layanan yang sama.

Contoh aplikasi yang dikembangkan dengan Adobe AIR yaitu eBay Desktop yang memungkinkan user untuk melakukan transaksi di situs eBay melalui aplikasi desktop tanpa harus selalu terhubung dengan Internet.


Nama File : Adobe AIR 21.0.0.215.rar
Size : 17,55 Mb

Klik link di bawah ini untuk mendownload.

0 Response to "Adobe AIR 21.0.0.215"

Posting Komentar