Ads

Di Tiongkok, Drone Dipakai Untuk Mengawasi Ujian

Penggunaan drone saat ini sudah menyebar luas diberbagai negara, dengan bermacam-macam merek yang menyediakan harga yang tidak semahal dulu. Drone yang dibekali dengan kamera sendiri biasanya digunakan untuk kegiatan produksi film, untuk pemetaan suatu wilayah, atau mengamati suatu daerah bencana yang tidak dapat dijangkau dengan jalur darat.
Namun berbeda di Tiongkok kali ini, penggunaan drone di negara panda ini justru digunakan sebagai pengawas dalam ujian sekolah atau ujian negara lho.
drone
Penggunaan drone ini bukannya tanpa sebab, dilansir dari CBS News (Minggu, 6/9/2015), dikarenakan ujian yang dilakukan di Tiongkok biasanya dilakukan di ruangan yang besar, tidak menjamin para pengawas dapat menjangkau dan mengetahui gerak gerik para peserta ujian.
Tidak hanya itu, tingkat kecurangan di Tiongkok ini bisa terbilang lumayan canggih. Pasalnya banyak sekali ditemukan kecurangan saat ujian dengan memanfaatkan perlengkapan-perlengkapan yang telah dimodifikasi, seperti kacamata yang dapat dimodifikasi menjadi alat komunikasi, layaknya di film-film.

0 Response to "Di Tiongkok, Drone Dipakai Untuk Mengawasi Ujian "

Posting Komentar