Ads

Hewan Raksasa Berusia 200 Tahun Ditemukan di China

BEIJING – Salamander atau hewan mirip kadal berukuran besar dan cukup langka ditemukan di goa kapur terisolasi di China. Hewan yang masuk dalam kelas amfibi itu memiliki ukuran empat kaki 7 inci dan diperkirakan berumur 200 tahun.
Video yang dirilis ke media China menunjukkan raksasa dengan berat sekira 114 lbs berwarna coklat kenyal. Hewan raksasa itu telah diperiksa oleh ahli satwa liar dan dipindahkan ke sebuah fasilitas penelitian lokal untuk studi lebih lanjut, seperti dilansirDaily Mail, Minggu (13/12/2015).
Salamander raksasa, yang diklaim masuk dalam kategori hewan punah oleh Zoological Society of London, merupakan spesies amfibi terbesar di dunia. Salamander itu bisa tumbuh hingga sepanjang enam kaki.
Hewan ini juga merupakan salah satu spesies tertua di planet ini, lantaran mengalami co-existed dengan beberapa spesied dinosaurus. Akan tetapi, spesies ini tampaknya harus berjuang hidup karena selama beberapa tahun terakhir, spesies ini mulai mengalami penurunan akibat konsumsi manusia.
Salamander besar China dianggap sebagai item makanan mewah di Negeri Tirai Bambu itu sendiri, dan juga menjadi sumber penting dari obat-obatan tradisional. Lantaran hewan ini berjalan cukup lambat, maka hewan ini cukup mudah untuk diburu.
Makhluk langka ini cenderung ditemukan di batuan pegunungan dan sungai dengan air bersih yang mengalir deras. Terlepas dari itu, Salamander memiliki tempat pada mitos China dan memiliki nama pendek “wa way u”

0 Response to "Hewan Raksasa Berusia 200 Tahun Ditemukan di China"

Posting Komentar